Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Khairun

Tentang Himpunan Mahasiswa Elektro (HME)

         Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Universitas Khairun Ternate merupakan suatu organisani internal kemahasiswaan yang bernaung dibawah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas teknik universitas khairun dan merupakan bagian yang tidak terlepas dari program studi teknik elektro. Himpunanan mahasiswa elektro adalah wadah bagi mahasiswa jurusan Teknik Elektro untuk menyalurkan kegiatan dan kreatifitasnya. Melalui organisasi ini mahasiswa teknik elektro dapat terus mengembangkan potensi, dan wawasan pengetahuannya khususnya dalam bidang Teknik Elektro, serta memiliki kemampuan didalam bidang management dan keorganisasian sehingga dapat menghasilkan mahasiswa yang tidak saja cerdas dalam bidang akademis tetapi juga handal dalam manajemen diri dan organisasi yang kesemuanya kembali pada satu tujuan, yaitu membantu memenuhi visi dan misi program studi teknik elektro dan Universitas Khairun dalam menyalurkan cipta, karya dan tenaga demi pembangunan daerah serta negara.

Himpunan mahasiswa elektro memiliki beberapa program kerja tahunan yang diselenggarakan secara lokal dan nasional, diantaranya
  1. FKHMEI (Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia), yang dilaksanakan setiap dua tahunan. Kegiatan ini melibatkan seluruh himpunan mahasiswa elektro se-Indonesia, dengan tuan rumah yang bergantian. Untuk tahun 2018, tuan rumah FKHMEI dilaksanakan di universitas halu oleo kendari.
  2. Pekan kreativitas elektro (PKE), PKE merupakan kegiatan yang sama seperti elektro fair, hanya saja yang membedakannya yaitu pekan kreativitas elektro dilaksanakan didalam kota ternate dengan melibatkan seluruh mahasiswa elektro.
  3. Elektro Fair(EF), Elektro fair sendiri dilaksanakan setiap dua tahunan  dan pelaksanaannya di luar kota Ternate, dengan melibatkan seluruh mahasiswa elektro.
  4. himpunan mahasiswa elektro juga sering mengikuti lomba KRI (Kontes Robot Indonesia) yang dilaksanakan secara nasional.



     
    Logo Himpunan Mahasiswa Elektro (HME)



    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    KOMPOSISI PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA ELEKTRO (HME) PERIODE 2020 – 2021

    Lomba Cerdas Cermat Komputer Tingkat SMA/SMK Sederajat